leaf

.

Selasa, 23 Oktober 2012

Alasan Mahasiswa Demo

Alasan Mahasiswa Demo







     Sekarang makin banyak demo, terutama demo mahasiswa. Di jalan, di depan gedung pemerintahan, sampai di depan kampus mereka sendiri demo itu digelar. Sebenarnya apa yang bikin mereka jadi demo? Mari kita kulik apa yang sebenarnya jadi motif mereka berdemo.


    Demo pada dasarnya kan menuntut apa yang belum bisa dipenuhi oleh para pemimpin di atas sana. Mereka waktu dipilih janji ini dan itu tapi pas udah jadi pemimpin biasanya lupa sama janji-janji itu, makanya banyak mahasiswa yang demo untuk mengingatkan sekaligus menuntut janji-janji yang udah pernah diucapkan oleh para pemimpin itu. Kalau pacar kamu suka ingkar janji, kamu demo aja di depan rumahnya.


    Kalau anak BEM, biasanya demo tulus dan ikhlas mau menuntut apa yang jadi hak rakyat. Para aktivis itu rela bolos kuliah buat ikut demo dan menyuarakan suara rakyat. Kalau ada demo, biasanya bakal ada juga aktivis dadakan, yaitu orang-orang yang ikut demo karena bisa jadi alasan buat bolos kelas.


    Demo kalau cuma sedikit pesertanya pasti kurang seru dan kurang ‘nendang’. Demo seringnya diadain gabungan beberapa fakultas ataupun beberapa universitas dan perguruan tinggi supaya makin rame. Nah, karena makin rame dari berbagai perguruan tinggi ini biasanya ada aja yang jadi cinlok, sekarang gak sedikit yang ikut demo cuma buat nyari jodoh. Lumayan, bantu aspirasi rakyat, bisa menyalurkan juga aspirasi dari hati. #eaaa


   Tau gak kenapa banyak rakyat yang mau milih calon presiden tertentu? Beberapa karena mereka dikasih serangan fajar alias dikasih sembaki dan uang. Nah kalau untuk demo, pernah NYUNYU telusuri ternyata banyak di antara mereka yang demo adalah anak kost biasa yang gak tau apa-apa tentang demo yang lagi diikutinya. Kenapa bisa gitu? Karena mereka ikut demo cuma buat dapet nasi kotaknya aja.


   Demo boleh kok, apalagi buat kepentingan umum, terutama rakyat. Yang suka NYUNYU sesalkan kalau habis demo itu kadang sampahnya suka gak diberesin. Jadi ironis aja mau ngebela rakyat, tapi gak ngasih contoh yang baik, minimal soal kebersihan. Belum lagi kalau demonya rusuh, udah paling bete kalau masalah ini. Semoga di masa yang akan datang, demo-demo mahasiswa kita bisa makin tertib dan memberikan dampak yang positif ya. Kwuk!!!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar